-->

5 Cara Menghilangkan Lag di Nox Saat Bermain Game Online

Pasti kalian semua sudah pada tau apa itu Nox. Nox adalah sebuah emulator android yang dapat Kamu gunakan untuk menjalankan beragam aplikasi android di komputer Kamu.


nox player
Sumber : Asset Pribadi
 Namun kebanyakan, emulator Nox tersebut digunakan untuk bermain game online yang ada di android. Tetapi beberapa orang sering menemukan kendala saat bermain dengan menggunakan emulator Nox. yaitu dengan adanya lag saat mereka sedang bermain game.

Penyebab umum yang membuat lag saat Kamu sedang bermain game online menggunakan Nox adalah spesifikasi PC atau laptop mu yang kurang memadai ataupun jaringan internet yang Kamu miliki kurang baik. Namun ada caranya lho agar lag tersebut dapat hilang! Nah berikut ini adalah 5 Cara Menghilangkan Lag di Nox Saat Bermain Game Online. Disimak ya!

1. Turunkan "performance settings" Menjadi Low

performance settings nox
Sumber : Asset Pribadi
Solusi yang pertama adalah turunkan "performance settings" yang ada di Nox Kamu menjadi low. Karena biasanya settingan yang default berada pada set High. Sehingga hal tersebut dapat "memakan" performa dari PC atau laptop yang Kamu gunakan.

2. Pilih "graphics rendering mode" menjadi Compatible (OpenGL)

graphics rendering mode nox player
Sumber : Asset Pribadi
Cara yang selanjutnya adalah pilih pengaturan "graphics rendering mode" menjadi Compatible (OpenGL). Karena hal tersebut dapat menghemat "sumber daya" yang ada pada PC atau laptop Kamu.

Sehingga dapat meminimalisir terjadinya "crash" dan display yang dihasilkan menjadi lebih "Smooth". Tetapi jika spek PC atau laptop Kamu adalah versi yang tinggi, maka tidak ada salahnya Kamu memilih opsi DirectX.

3. Turunkan "frame settings" menjadi 50 FPS

frame settings nox player
Sumber : Asset Pribadi
 Cara yang dapat menghilangkan lag di Nox yang berikutnya adalah turunkan "frame settings" menjadi 50 FPS. Namun jika cara tersebut masih kurang membuahkan hasil, maka coba lagi turunkan fps tersebut menjadi 30. Dijamin lag yang dihasilkan menjadi berkurang.

4. Clear up disk space

clean up nox player
Sumber : Asset Pribadi
Solusi yang berikutnya adalah membersihkan disk space yang ada di Nox Kamu. Cara tersebut akan membersihkan cache dan juga file-file yang tak lagi diperlukan di Nox.

Namun saat melakukan clear up disk space Kamu tidak boleh membatalkan proses tersebut. Karena jika Kamu membatalkan proses tersebut, bisa saja Nox Kamu akan error. Sebaiknya tunggu saja proses tersebut hingga selesai.

5. Gunakan Internet yang Cepat

internet cepat nox player
Sumber : utopicomputers.com
Hal yang dapat membuat lag saat Kamu bermain game online di Nox adalah bisa jadi karena internet  yang Kamu pakai lambat. Oleh sebab itu sebaiknya Kamu menggunakan layanan jaringan internet yang lebih cepat.

Ada banyak kok penyedia layanan internet di Indonesia yang memiliki kualitas yang baik, seperti Biznet, Telkom dan lain sebagainya.

Akhir kata

Itu dia 5 Cara Menghilangkan Lag di Nox Saat Bermain Game Online. Menurut Kamu apakah ada lagi cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan lag tersebut? Kalau ada saran dan masukan jangan malu untuk menulisnya di kolom komentar ya...

Semoga cara-cara tersebut dapat berguna untuk Kamu dan semoga lag yang Kamu alami akan hilang.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga artikel yang saya buat diatas bermanfaat untuk kita semua! Terima Kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!!!

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Lag di Nox Saat Bermain Game Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel