-->

Cara Membuat Domain Gratis di Freenom


Hallo Semuanya......
Berjumpa lagi dengan saya :)
Pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahu cara membuat domain gratis di layanan penyedia domain gratis Freenom. Okayy langsung saja kita bahas :)

1. Pertama-tama kalian harus pergi dulu ke website freenom, yaitu di www.freenom.com. Jika sudah ketik nama domain yang anda ingin buat. Lalu klik "check availability".



2. Jika sudah maka akan muncul pilihan domain yang gratis, pilih salah satu saja. Disini saya menggunakan domain .ga untuk nama website saya. Lalu klik "get it now" dan klik "checkout".



3. Sekarang kita disuruh untuk memilih cara pembuatan akun freenom. Bisa melalui email atau bisa lewat akun sosial media yang telah didukung oleh freenom. Disini saya menggunakan email untuk registrasi. Lalu klik "verify my email address".



4. Lalu masuk ke dashboard email anda, dan anda akan menerima pesan dari freenom.



5.Buka pesan tersebut lalu klik link yang dikirim oleh freenom tersebut. Maka otomatis anda akan diarahkan ke website freenom.



6. Sekarang isi data diri anda dan keperluan lainnya untuk membuat akun freenom, lalu centang "i have read and agree to the terms & conditions" dan klik "complete order".



7. Klik "click here to go to your client area" untuk melanjutkan.



8. Sekarang masukkan email dan passowd yang telah anda buat tadi. Lalu klik login.



9. Pilih tab "service" lalu pilih "my domain" untuk mengkaitkan domain dengan website yang saya miliki.



10. Klik "manage domain".



11. Sekarang pilih "manage freenom DNS".



12. Masukkan alamat ip seperti gambar yang ada di bawah ini. Jika sudah klik "save changes".



13. Sekarang pilih "management tools" > "nameservers".



14. Saat ini saya akan mengkaitkan domain ini ke website milik saya yang menggunakan layanan hosting InfinityFree. Sekarang saya akan memasukkan nameserver yang dimiliki oleh hosting yang saya pakai. Jika sudah selesai klik "change nameserver"

Catatan : "Bila anda memakai hosting lain atau blogger, jangan menggunakan nameserver seperti gambar yang dibawah. Isilah dengan nameserver yang telah disediakan oleh hosting dan blogger yang anda gunakan"

Baca juga : Membuat Hosting Gratis Di Infinityfree.net



Selesai sudah membuat domain gratis di Freenom. Gampang kan :)
Terima kasih telah membaca artikel saya. Jika ada pertanyaan mohon tulis di kolom komentar di bawah....
Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.....
Sampai jumpa di artikel selanjutnya :)

1 Response to "Cara Membuat Domain Gratis di Freenom"

  1. Wah ternyata begitu ya masbro :)
    Kunjungi juga ya www.kytaa.com :*

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel